Notification texts go here Contact Us

WISATAWAN CHINA JATUH DI KAWAH IJEN

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


Seorang turis China jatuh ke Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Wisatawan wanita tersebut meninggal dunia usai jatuh ke Kawah Ijen karena tersangkut rok saat berfoto.

VIDEO: WARNING! (SENSITIVE CONTENT)

Video 1:

Video 2:


Jenazah korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan. Berikut informasi selengkapnya.

1. Awal Mula.

Wisatawan asal China, HL (31), meninggal karena jatuh ke Kawah Ijen, Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (20/4/2024). Dilansir detikJatim, awalnya HL dan suaminya, ZY (32), mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Sabtu (20/4) dini hari.

Mereka berangkat ke puncak Ijen bersama rombongan dengan dipandu oleh tour guide bernama Guswanto. Korban dan rombongan berangkat dari Paltuding ke Kawah Ijen sekitar pukul 02.10 WIB. Lalu, mereka naik ke Gunung Ijen dan turun ke kawah untuk menyaksikan blue fire.


2. Turis Jatuh ke Kawah Ijen: Tersangkut Rok.

Sesampainya di lokasi, HL dan sang suami, ZY, kemudian berfoto dengan latar belakang matahari terbit. Mereka berfoto bergantian.

Lalu, korban berfoto dengan jarak sekitar 2-3 meter dari bibir kawah. Kemudian. ia berjalan mundur untuk mendekat ke objek kayu di belakangnya.

Namun saat berjalan mundur, kaki korban tersangkut rok panjang yang ia pakai hingga jatuh ke jurang sedalam 75 meter.

"Saya langsung turun lari ke Paltuding untuk meminta pertolongan," kata Guswanto, Sabtu (20/4/2024).


3. Evakuasi Butuh Waktu 2 Jam.

Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi HL dari dasar jurang Gunung Ijen. Kasi V Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur Dwi Sugiharto menjelaskan, saat tim evakuasi tiba di dasar jurang, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 11 siang," katanya, Sabtu (20/4).

Proses evakuasi korban dilakukan dengan menggunakan tandu. Tandu tersebut diangkat dengan cara ditarik oleh beberapa orang petugas.


4. Jenazah Korban Dibawa ke RSUD Blambangan.

Kapolsek Licin AKP Junaedi mengatakan jenazah HL, turis China yang tewas jatuh ke Kawah Ijen dibawa ke RSUD Blambangan. Sang suami dan pemandu wisata turut mendampingi saat jenazah diantar ke rumah sakit.

"Kondisi korban mengalami luka-luka bekas benturan dan tulang kakinya patah," kata Junaedi.


5. Derai Air Mata Sang Suami Tak Terbendung.

Di RSUD Blambangan, derai air mata ZY tak terbendung. Suara tangisnya terdengar di sudut ruang tunggu.

Di depan kamar mayat ZY hanya bisa menyandarkan kepala ke dinding dan berulang kali menyeka air mata. Dia sama sekali tak pernah menyangka istrinya telah tiada.


Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.