Notification texts go here Contact Us

Dua Bom Meledak Saat Memperingati Kematian Jenderal Qassem Soleimani di Iran, 103 Orang Tewas dan 141 Orang Terluka

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Dua bom meledak di dekat makam jenderal Iran Qassem Soleimani di Kerman, pada Rabu, 3 Januari 2024. Menurut laporan kantor berita Iran, Tasnim, bom yang meledak itu berasal dari dua ransel yang diledakkan dari jarak jauh. Hingga saat ini belum diketahui pelaku peledakan bom.

Masyarakat Iran sedang memperingati empat tahun meninggalnya pemimpin Garda Revolusi Iran, Jenderal Qassem Soleimani yang terbunuh pada 3 Januari 2020. Soleimani tewas terbunuh akibat serangan drone Amerika Serikat di dekat Bandara Internasional Baghdad, Iraq.

Di saat masyarakat Iran mengenang pembunuhan Soleimani, bom yang meledak di dekat makamnya di Kerman, menewaskan 103 orang dan 141 orang luka-luka, dimana beberapa diantaranya berada dalam kondisi kritis.

Saat kejadian serangan bom, ratusan orang dilaporkan sedang berjalan menuju makam tersebut pada Rabu (3/1/2024).
Hal itu dapat dilihat dari citra satelit  Maxar yang menangkap gambar dan menampilkan ratusan orang  sedang berjalan ke makam.


Kantor berita ISNA melaporkan berdasarkan pernyataan Wali Kota Kerman, Saeed Tabrizi, bahwa kedua bom itu meledak dalam selang waktu kurang lebih 10 menit.
Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan kerumuman orang berebut melarikan diri ketika petugas keamanan menutup area tersebut.

Pemerintah Republik Islam Iran mengumumkan pada Kamis, 4 Januari sebagai hari berkabung nasional menyusul dua ledakan bom yang menewaskan 103 orang di dekat makam Jenderal Garda Revolusi Qassem Soleimani.

"Setelah insiden teroris di Kerman, pemerintah mengumumkan besok sebagai hari berkabung nasional di seluruh Iran," demikian pengumuman televisi pemerintah Iran.


REKAMAN VIDEO
WARNING 18+ (SENSITIVE CONTENT)
Video:
Video lainnya "Tanpa Link  & No Sensor" tersedia di channel telegram kami:  https://t.me/sakaratul_maut
Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.