Notification texts go here Contact Us

Video Detik-detik Kebakaran di Pesta Pernikahan di Irak, Menewaskan 113 Orang

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


Ratusan korban jiwa berjatuhan dalam tragedi kebakaran yang terjadi pada saat pesta pernikahan di wilayah Irak. Kebakaran dipicu kembang api yang digunakan dalam perayaan pernikahan tersebut.

Lebih dari 100 orang tewas dalam kebakaran yang menghanguskan gedung lokasi pesta pernikahan di Irak. Sekitar 150 orang lainnya mengalami luka-luka akibat kebakaran mematikan tersebut.


Seperti dilansir Reuters, Rabu (27/09), Wakil Gubernur Niniwe Hassan al-Allaq menuturkan ke Reuters bahwa sedikitnya 113 orang dikonfirmasi tewas dalam kebakaran yang terjadi di distrik Hamdaniya, Provinsi Niniwe, Irak. Media pemerintah menyebut jumlah korban tewas mencapai sedikitnya 100 orang.


Para petugas pertahanan sipil masih menyisir reruntuhan bangunan yang hangus untuk mencari kemungkinan korban selamat hingga Rabu (27/9) dini hari.


Informasi awal, yang dikutip media pemerintah Irak, menyebutkan bahwa bangunan yang terbakar itu dibangun dari bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar, sehingga turut berkontribusi pada ambruknya gedung dengan cepat.


Ambulans dan awak medis dikerahkan ke lokasi kebakaran oleh otoritas federal Irak dan otoritas wilayah semi-otonom Kurdistan Irak.


Para saksi mata di lokasi menyebut gedung itu mulai terbakar pada Selasa (26/9) malam, sekitar pukul 22.45 waktu setempat. Ratusan orang dilaporkan berada di dalam gedung saat kebakaran terjadi.


Pernyataan otoritas pertahanan sipil, seperti dikutip media pemerintah, menyebut api membakar aula besar yang digunakan untuk pesta pernikahan, setelah kembang api dinyalakan dalam perayaan tersebut.


"Kami melihat apinya berkobar, keluar dari aula. Ada yang berhasil keluar dan ada yang tidak terjebak. Yang berhasil keluar pun mengalami luka-luka," tutur salah satu korban selamat bernama Imad Yohana (34) yang melarikan diri keluar gedung saat kebakaran terjadi.


Video dari koresponden Reuters di lokasi kejadian menunjukkan petugas pemadam kebakaran memanjat reruntuhan bangunan yang hangus, menyorotkan cahaya ke arah reruntuhan yang berasap.


Dilansir BBC, Kamis (28/9), Ghaly Nassim yang berusia 19 tahun hanya berjarak beberapa meter dari ruang perjamuan al-Haitham saat kebakaran terjadi pada Selasa malam. Nassim bergegas menolong lima temannya yang terjebak di dalam.


"Satu pintu terkunci, jadi kami membukanya dengan paksa. Kobaran api nampak keluar dari aula. Rasanya seperti pintu neraka terbuka," katanya.


"Suhunya tak tertahankan. Saya tidak bisa menggambarkan panasnya," tambahnya.


Para penyintas mengatakan api melahap gedung itu dengan sangat cepat. Nassim menyebut kejadian itu sebagai 'tragedi'.


"Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain lari dari api," ucapnya yang terdengar kelelahan melalui sambungan telepon.


"Setelah petugas pemadam kebakaran tiba, saya bergegas masuk untuk mencari teman-teman saya. Sata lihat 26 mayat di kamar mandi. Seorang gadis berusia 12 tahun terbakar habis dan tergeletak di sudut ruangan," ujarnya.


Juru bicara media Pertahanan Sipil Irak, Gawdat Abdul Rahman, mengatakan kepada BBC bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh kembang api yang dinyalakan di dalam aula di kota yang mayoritas penduduknya beragama Kristen.



Simak Video Saat Kembang Api di Pesta Pernikahan Berubah Menjadi Tragedi Memilukan:


Video 1 Video 2

Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.