Notification texts go here Contact Us

Penembakan Brutal Terjadi di Mall di Texas, 8 Orang Tewas Secara Tragis

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


Penembakan massal nan brutal di Amerika Serikat (AS) seolah menjadi pemandangan yang kini lumrah dilihat oleh masyarakat setempat. Pada 2023 ini saja, tercatat sudah ada 198 kasus penembakan massal di seluruh AS.

Berdasarkan data dari Gun Violence Archive, organisasi penyedia data kekerasan dengan senjata api, melaporkan angka tersebut merupakan angka tertinggi sejak 2016. Menurut organisasi ini, penembakan massal merupakan aksi penembakan yang menyebabkan sedikitnya empat orang tewas, tak termasuk pelaku penembakan.

Aksi penembakan brutal juga terjadi di sebuah mall di Kota Allen, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu, 6 Mei 2023 waktu setempat. Penembakan dilakukan oleh seorang pria bersenjata dan mengincar pengunjung mall.

Petugas kepolisian melaporkan ada delapan orang meninggal dunia dalam insiden tersebut. Selain itu ada sedikitnya tujuh orang mengalami luka-luka.

Polisi masih mendalami motif pelaku penembakan, namun otoritas setempat memastikan penembak bertindak sendirian. Pelaku langsung dibunuh oleh petugas setelah dia menembak di luar area mall Allen Premium Outlets.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Allen Jon Boyd, terdapat setidaknya Sembilan korban yang mengalami luka tembak dan telah dibawa pihaknya ke rumah sakit daerah. Dua orang dari sembilan korban dinyatakan tewas, tiga korban kritis, dan empat lainnya stabil.

Tercatat ada delapan korban luka yang berusia antara 5 hingga 61 tahun yang dirawat di pusat trauma Medical City Healthcare. Penembakan ini membuat otoritas setempat naik pitam, dan memberi ancaman bagi para pelaku teror.

“Mereka yang akan melakukan kejahatan di komunitas kami, di halaman belakang kami,” ucap Hakim Kabupaten Collin Chris Hill.

Usai penembakan brutal itu terjadi, para pengunjung mall langsung keluar dengan tenang. Bahkan ada sejumlah pengunjung yang mengangkat tangan saat polisi berjaga.

Pengunjung mengungkapkan bahwa pelaku berjalan di trotoar dan menembakkan senjatanya keluar, namun pelaku menembakkan ke segala arah. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya korban yang ditutupi oleh kain.

Gubernur Texas Greg Abbott menyebut tragedi penembakan itu sebagai tragedi yang mengerikan. Pemerintah pun siap memberi bantuan dalam bentuk apapun yang mungkin dibutuhkan pemerintah setempat.

Tak hanya di Kota Allen, penembakan juga terjadi di Kota Frisco, Texas. Polisi langsung melakukan evakuasi di mall Stonebar pada Sabtu, 6 Mei 2023 malam waktu setempat usai menerima laporan adanya penembakan. Kendati demikian, di lokasi tersebut belum jelas apakah penembakan benar-benar terjadi.


VIDEO:

Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.