Translate

Satu KKB Tewas Usai Baku Tembak


JAYAPURA – Aparat gabungan TNI-Polri berhasil melumpuhkan seorang remaja berinisial "ET" saat terdeteksi melintas bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mundidok Kabupaten Puncak, Rabu (22/3).

ET yang berusia 22 tahun sebelumnya terpantau melalui observasi udara, drone dimana terlihat sekitar 20 orang membawa 2 pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak.

Kelompok ini diduga menjadi kelompok yang melakukan penembakan terhadap seorang tukang ojek di Ilaga dan saat itu akan melarikan diri.  Setelah memastikan yang melintas adalah KKB saat itu juga aparat keamanan langsung melakukan pengejaran dan mengambil tindakan hingga terjadi kontak senjata.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny mengatakan bahwa kontak tembak yang terjadi antara aparat keamanan dan KKB adalah kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga.

“Jadi sebelumnya ada tukang ojek yang tewas ditembak dari belakang oleh penumpangnya dan aparat langsung melakukan pengejaran dan terpantau ada KKB dengan jumlah sekitar 20 orang melintas dan terjadilah kontak tembak,” beber Benny.

Dan setelah dilakukan pembersihan oleh personel, ditemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan dan tewas dilokasi.

Informasi lain menyebut ada 3 KKB yang tewas namun 2 jenazah lainnya berhasil dibawa oleh rekan rekannya.  “Dari tangan ET kami juga menemukan 3 buah Kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5,56 MM, 2 buah Noken, 1 buah kunci motor jenis Yamaha dan 2 bungkus rokok jenis Anggur Kupu di TKP,” tambah Kabid Humas.

Jenasah ET sendiri telah dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis dan dikirim ke kampung halamannya.

 source: @makcomback

 

2 Responses to "Satu KKB Tewas Usai Baku Tembak"

  1. Good, bunuh aja para pemberontak yang selalu melibatkan sipil untuk mencapai "tujuan" mereka.

    ردحذف
  2. Iyahh matiin satu" dlu biar ga kena ham

    ردحذف