Notification texts go here Contact Us

Kerusuhan di Penjara Ekuador, Mengakibatkan 44 Napi Tewas

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


creepy.my.id - Setidaknya 44 narapidana tewas dalam kerusuhan di penjara Ekuador, Senin (9/5). Sementara itu, sebanyak 112 tahanan kabur.

Pihak berwenang menuturkan, perkelahian terjadi antara geng Los Lobos dan musuhnya R7 di dalam penjara Bellavista, Santo Domingo de los Colorados.

Perkelahian ini berujung pada kerusuhan dan puluhan tahanan mencoba kabur.

Menurut keterangan kepala kepolisian, Fausto Salinas, 112 tahanan yang melarikan diri dari penjara saat kekacauan berlangsung berhasil ditangkap kembali.



Sementara itu, pihak berwenang penjara negara Amerika Selatan (SNAI) mengatakan mereka telah mengaktifkan protokol untuk mengatasi masalah tersebut.

Imbas kerusuhan ini, enam pemimpin geng dibawa pergi dari penjara Bellavista ke dua penjara lain yang memiliki keamanan maksimum.


Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Ekuador, Patricio Carrillo, mengklaim bahwa pihak berwenang berhasil mengendalikan situasi dan seluruh tahanan berhasil ditangkap kembali.


AFP melaporkan, tahanan dengan luka wajah dibawa dengan truk dan ambulans ke fasilitas medis. Sementara itu, beberapa anggota keluarga napi terlihat berkumpul di penjara untuk mencari informasi.


Ekuador juga dipenuhi geng narkoba yang sering berkelahi memperebutkan rute perdagangan.


Masalah lain yang dialami Ekuador adalah kelebihan kapasitas penjara. Sebanyak 1.700 tahanan ditampung di penjara Bellavista meski daerah itu hanya memiliki kapasitas 1.200 orang.


Ekuador juga mengalami peningkatan kejahatan di jalanan dan peredaran narkoba secara ilegal. Ini membuat pemerintah harus mendeklarasikan keadaan darurat di tiga provinsi yang paling berpengaruh, yakni Guayas, Manabi, dan Esmeraldas.

Sebelum kejadian ini, sekitar 350 tahanan terbunuh dalam lima kasus kerusuhan penjara di Ekuador pada Februari 2021.


Bulan lalu, setidaknya 20 narapidana terbunuh kala kerusuhan pecah di penjara El Turi, Cuenca, Ekuador.


Meski demikian, kerusuhan di penjara Ekuador sebetulnya bukanlah hal yang asing. Ekuador merupakan titik penghubung ekspor narkoba dari negara produsen kokain terbesar, Kolombia dan Peru, ke Amerika Serikat dan Eropa.


SIMAK VIDEONYA:


*KLIK GAMBAR DIATAS UNTUK MELIHAT VIDEONYA*


Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.