Notification texts go here Contact Us

Bom Meledak di Masjid Syiah Pakistan, 56 Jemaah Salat Jumat Tewas

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Bom Meledak di Masjid Syiah Pakistan, 56 Jemaah Salat Jumat Tewas


Kelompok teroris ISIS mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri yang menerjang sebuah masjid Syiah di Kota Peshawar, Pakistan, Jumat (4/3). Bom yang meledak ketika salat Jumat dimulai itu menewaskan setidaknya 56 jemaah dan melukai 190 lainnya.

"Hari ini Jumat, seorang prajurit ISIS berhasil menyerang sebuah masjid Syiah di Peshawar, barat laut Pakistan," demikian bunyi media propaganda ISIS, Amaq, seperti dikutip AFP.

Seorang saksi mata, Shayan Haider, menceritakan ledakan dahsyat bom di masjid tersebut. Ledakan terjadi ketika ia bersiap memasuki masjid untuk salat Jumat. Haider mengaku terlempar akibat ledakan tersebut.

Saya membuka mata dan banyak sekali debu serta potongan tubuh di mana-mana," tutur Haider kepada Aljazeera.

Sementara itu, anggota senior kepolisian Pakistan, Ijaz Khan, mengatakan dua pria bersenjata tiba di dekat masjid dengan sepeda motor.

Polisi yang bertugas di kompleks masjid sempat menghentikan kedua pria itu namun akhirnya lolos.

"Mereka menembaki polisi dan akhirnya memasuki masjid," ucap Khan.

Pakistan memiliki mayoritas penduduk Muslim Suni. Kelompok minoritas Muslim syiah di Pakistan memang telah lama menjadi sasaran militan di negara itu, termasuk ISIS dan Taliban Pakistan atau Tehreek-e-Taliban (TTP).


VIDEOS:
Shock/Gore/Creepy/Disturbing/Facts/News/TrueCrime/Caught On Video. Blog ini memuat berita, foto, video atau insiden mengerikan dari berbagai tempat di dunia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.